Sunday, October 22, 2017
Breaking News


Mudik ala Backpacker

Mudik Aman ala Backpacker

Menjadi sebuah kebahagiaan bila para pendatang yang memadati Jakarta setiap harinya ternyata bisa mudik disaat Lebaran tiba. Meskipun harus menggunakan transportasi umum, semua rela dijalaninya dengan penuh semangat. Yang terpenting, harus hati-hati agar perjalan mudik Anda aman sampai tujuan. Berikut tipsnya!

Bawa barang sesuai kebutuhan. Hindari bawaan barang yang berlebih. Disarankan, membawa beberapa celana tidak lebih dari dua, baju tidak lebih dari 6, karena Anda juga masih bisa melakukan cuci kering pakai. Selain itu, agar gerak-gerik Anda lebih leluasa saat berada di jalan.

Terapkan teknik melipat pakaian. Membawa backpack atau tas ransel, tentunya tidak bisa disamakan dengan membawa koper.  Jadi, pastikan pakaian yang dibawa berbahan yang tidak mudah kusut, sehingga tetap terlihat rapih saat hendak dipakai. Cara melipatnya dengan sistem menggulung dan disusun seperti bambu.

Pisahkan uang. Agar tidak ribet mengeluarkan dompet, pisahkan uang untuk transport, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, tetapi tetap aman. Letakkan dompet di tengah-tengah pakaian agar tetap aman.

Siapkan case gadget. Tujuannya agar gadget tetap terkumpul dalam sebuah wadah. Sehinga mudah dicari saat hendak digunakan dan tentunya anti air.

Bawa Obat. Jangan lupa membawa obat yang biasa Anda pakai, seperti obat maag, obat sakit kepala, obat masuk angin, dan obat anti mabuk. Simpan di bagian yang mudah dijangkau sehingga kapanpun Anda membutuhkannya.

Sediakan air mineral. Untuk berbuka puasa, persiapkan air mineral. Sehingga bisa Anda langsung minum saat adzan berkumandang. Hindari tawaran makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal.

Text by Indra
Photo: Istimewa

About Wisata Mudik

Mudik tidak hanya dilakukan pada hari-hari besar ke Agamaan, akan tetapi mudik bisa dilakukan kapan saja. wisatamudik.com adalah salah satunya yang akan membantu Anda guna mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Check Also

Rest Area Lintas Sumatera

5 Rest Area di Lintas Sumatera

Setelah menyebrangi Selat Sunda selama 2 jam, pemudik harus melewati Jalan Lintas Sumatera sepanjang 93 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *